Membangun Personal Branding dan Pengenalan Linkedin sebagai Platform Jaringan Profesional Pada Siswa-Siswi SMAN 3 Kota Cilegon

Authors

  • Anharudin Anharudin Universitas Serang Raya
  • Delsa Miranty Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

DOI:

https://doi.org/10.30656/senama.v1i.17

Keywords:

Linkedin, Personal Branding, Teknologi Informasi

Abstract

Perkembangan zaman dan semakin meningkatnya kemajuan dibidang teknologi informasi menuntut pribadi seseorang khususnya siswa-siswi yang masih menempuh pendidikan menengah untuk memiliki pribadi yang baik dan terampil serta mampu menguasai teknologi informasi.  SMAN 3 Kota Cilegon merupakan salah satu sekolah menengah yang berada di Kotamadya Cilegon Provinsi Banten. Terdapat banyak siswa dan siswi di sekolah ini yang masih belum mengenal Personal Branding yang di implementasikan kedalam media teknologi informasi. Pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan di SMAN 3 Cilegon dilakukan dengan memberikan edukasi bagaimana membangun personal branding dan mengenalkan platform jaringan profesional yang bertujuan agar siswa-siswi dapat mempersiapkan apa yang menjadi nilai diri yang nantinya dapat di tunjukan kepada masyarakat luas, khususnya ketika akan terjun di dunia profesional melalui platform Linkedin. Hasil dari kegiatan pengabdian ini adalah terlihat bahwa para siswa dan siswi begitu antusias dan tumbuh rasa percaya dirinya, sehingga mereka dapat mendeskripsikan apa yang menjadi kelebihan masing-masing, selain itu siswa dan siswi juga mampu mengikuti serta dapat mempraktikan penggunaan platform Linkedin dan sekaligus mencoba membuat akun serta memiliki keinginan dan ketertarikan untuk mengeksplor lebih jauh terkait platform Linkedin.

Downloads

Published

2024-10-18