Promosi UMKM Minuman Bunga Telang Desa Panggung Rawi Berbasis Digital Marketing

Penulis

  • Nugraheni Djamal Universitas Serang Raya
  • Farid Ibnu Universitas Serang Raya
  • Hatta Fajriansyah Universitas Serang Raya
  • Arya Tirta Nirwandi Universitas Serang Raya
  • Agi Arda Firdaus Universitas Serang Raya
  • Cinta Galuh Universitas Serang Raya
  • Salsadilla Salsadilla Universitas Serang Raya
  • Rymalda Felicia Balqies Universitas Serang Raya
  • Mohammad Rizki Syawal Universitas Serang Raya

DOI:

https://doi.org/10.30656/senama.v1i.40

Kata Kunci:

UMKM, Minuman Bunga Telang, Digital Marketing, Promosi

Abstrak

Tujuan dari pengenalan strategi pemasaran UMKM adalah untuk memberikan pemahaman mengenai packaging, labelling, dan digital marketing pada produk UMKM Pojok Telang Desa Panggung Rawi Kota Cilegon. UMKM perlu terus berinovasi untuk tumbuh dan berkembang, termasuk dalam hal pemasaran produk secara tepat sasaran.  Melalui pemanfaatan digital marketing, UMKM dapat meningkatkan visibilitas produk , menjangkau pasar secara lebih luas, dan meningkatkan penjualan melalui strategi promosi yang efektif. Dengan evaluasi kendala pemasaran, pembuatan logo baru, dan penetrasi ke platfrom digital seperti Instagram dan Whastapp Story, penjualan produk UMKM Pojok Telang berhasil meningkat dan menarik perhatian konsumen. Hasil pemantauan menunjukkan bahwa promosi berbasis digital marketing memberikan dampak positif dalam pertumbuhan bisnis UMKM. Dengan demikian, penerapan strategi pemasaran digital menjadi kunci keberhasilan bagi UMKM dalam menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat

Diterbitkan

2024-10-18